Senin, 14 April 2008

Masalah Dalam Hidup


Tidak ada manusia yang tidak memiliki masalah. Besar kecilnya masalah bukan ukuran bagi seseorang untuk terbebas dari masalah tersebut. Kemauan , kemampuan dan cara yang ditempuh dalam menyelesaikan masalah itulah yang akan menjadi faktor penting seseorang lepas dari belenggu masalahnya.

Banyak orang memiliki masalah yang sebenarnya sepele. Namun dia tidak mau segera mencari jalan keluar, akhirnya maslaah menjadi besar. Atau ada upaya mencari jalan keluar, namun dengan cara yang egois, tidak tepat atau berkonsultasi dengan orang yang salah. Sehingga bukan penyelesaian yang didapat, melainkan masalah tambah mbulet gak karu-karuan.

Selain  upaya penyelesaian yang benar, penting pula rasa  optimis  dalam hidup. Lepaskan segala trauma masa lalu. Tidak ada orang yang suci. Semua orang punya salah dan dosa. Namun tidak ada dosa yg tak terampuni jika mau bertobat. Tuhan selalu well come dengan hamba-Nya yang mau memperbaiki diri. Beda dengan manusia yang kadang-kadang mengatakan, "Tiada Maaf Bagimu". hmm sombong memang. Tidak demikian Tuhan Sang Penguasa Semesta.Wallohu A'alam.###

Semoga kita semua dapat terlepas dari segala persoalaan. Amin

Tidak ada komentar: