Minggu, 14 September 2014

Untukmu Dunia

Untukmu DUNIA

Konon ceritanya, sebelum Sang Khaliq menciptakan dunia ini, Ia memberikan sebuah intruksi penting terkait hubungannya dengan manusia sebagai salah satu mahluk yang akan ikut menjadi penghuninya.

Alloh SWT memberikan Intruksi begini : " Wahai Dunia, Layanilah orang yang Melayani-KU, dan Jadikanlah dia Pelayan orang yang Melayanimu" .

Intruksi itu terekam dalam sebuah hadist Qudsi ( ya setidaknya itulah) yang saya terima dari keterangan Simbah KH. Chalwani Nawawi saat ikut mendengarkan tausiyahnya di Pondok pesantren miliknya, PP an-Nawawi,Purworejo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Isi Hadits qudsi itu , jika direnungkan sesungguhnya menanting dan menakar keimanan kita semua. Apakah selama ini kita sudah ikut berpatisipasi menjadi pelayan-Nya ? dan sejauh mana?

Dan mungkin lebih banyak kita menjadi pelayan, menyibukkan diri untuk mengumpulkan hal-hal yg menyenangkan di dunia ini. Namun hati tidak pernah berbohong di hadapan Tuhan.

Semoga Kita termasuk yg akan menjadi orang selamat dan diberikan tempat untuk menjadi pelayan-Nya, di manapun dan apapun profesi yang kita miliki. Karna Sorga-Nya tidak harus mahal kita membelinya, namun Keihlasan bisa menjadi jalan menuju-Nya. Salam.

Pwt, 14/09/14.

Tidak ada komentar: