Jumat, 17 Oktober 2014

GP ANSOR HARUS MAMPU BEKERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH: NUSRON WAHID

Ketua GP Ansor Pusat, Nusron Wahid

Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) diharapkan mampu bekerja sama dengan pemerintah secara kritis di semua tingkatan. GP Ansor harus bisa mewarnai dinamikia daerah masing-masing dengan tetap membawa pesan moral dan ciri-khas ke-NU an yang tidak boleh ditinggalkan. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor,  Nusron Wahid pada acara pelantikan Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Jawa Tengah, belum lama ini. Ia mengatakan, GP Ansor harus selalu dekat dengan jajaran pengurus NU baik secara struktural maupun kultur gerakannya. 

Lebih jauh Ia mengatakan, bahwa setiap zaman akan menghadirkan persoalan dan tantangan yang berbeda. Dan untuk itu, GP Ansor harus selalu siap dengan situasi zaman seperti apapun.

Menurut Nusron Wahid, politisi Partai Golkar yang akhir-akhir ini sering bersebrangan dengan pimpinan partainya itu, kiprah pemuda NU sangat dibutuhkan di masa mendatang. GP Ansor dituntut mampu menjadi solusi bagi tantangan NU ke depan.

"Kita sebagai kader yang paling dekat dengan NU, sudah seharusnya bisa menjawab NU masa depan, bukan (sekadar) menjadi masa depan NU. Menjawab NU masa depan artinya harus bisa melakukan koreksi, mencari titik kesalahan dari para pendahulu-pendahulu NU, untuk menjadikan NU lebih baik,” kata Nusron Wahid seperti dikutip oleh NU.Or.Id

Nusron mengatakan, GP Ansor mesti bisa menjadi pergerakan bagi perubahan jam’iyah Nahdlatul Ulama ke arah lebih baik. Ia menyebut GP Ansor sebagai “anak tertua” di lingkungan ormas Islam terbesar ini.

Nusron mengimbau seluruh kader dapat mandiri secara ekonomi dan mengembangkannya untuk masyarakat sehingga dampak kesenjangan sosial dapat teratasi dan terkurangi. ###

Tidak ada komentar: